PPS KPI UIN Alauddin Resmi Menerbitkan Jurnal Mercusuar

  • 01 Januari 1970
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Pasca Sarjana Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Alauddin makassar resmi meluncurkan penerbitan jurnal komunikasi islam lewat surat keputusan direktur pasca sarjana UIN Alauddin Makassar nomor  897 TAHUN 2020 tentang tim pengelola jurnal mercusuar program studi komunikasi dan penyiaran islam, 25 juli 2020

Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Dr. Arifuddin M.Sos.I mengatakan bahwa tujuan dibuatnya jurnal mercusuar adalah sebagai sarana penyebar luasan gagasan baik mahasiswa maupun dosen, ia juga mengatakan bahwa salah satu bagian dari tridarma adalah penelitian hasil dari penelitian dosen dan mahasiswa dapat diterbitksn melslui jurnal mercusuar.

Sementara saat ini mercusuar baru menerbitkan volume satu edisi bulan juli yang lalu dan akan merencankan akan menerbitkan edisi selanjutnya pada bulan september nanti.

BAGAIMANA AGREDITASI MERCUSUAR?

Menurut keterangan Dr. Arifuddin M.Sos.I mercusuar belum mengantongi sinta, tetapi sudah terbit dalam bentuk of line dan online serta OJS, Arifuddin juga berharap seletah terbit 2 volume dan 6 nomor, kami akan untuk mengajukan akreditasinya, ujarnya.