Ujian Proposal

  • 03 November 2023
  • 09:56 WITA
  • Administrator
  • Berita

Ujian Proposal Tesis

Makassar_ Pascasarjana Uin Alauddin Makassar , Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam pada Tanggal 30 Agustus 2023 melaksanakan Ujian Proposal tesis mahasiswa atas nama taufikurrahman dengan NiM 80800221002 yang dimulai pukul 11.00 WIB, dengan judul "Komunikasi Interpersonal Dalam Mengatasi Penyimpangan Prilaku Santri Di Pondok Pesantren Ahlul Qur’an Polman".

Ujian Proposal tesis ini bertempat di Gedung pascasarjana Lt. 3.4 uin alauddin samata pascasarjana uin alauddin makassar yang diikuti oleh 2 Orang Penguji dan 2 orang Promotor dan Ko-Promotor, yang memiliki kapasitas di bidangnya, adapaun TIM Penguji tersebut sebagai berikut: Dr . Nurhidayat Muhammad Said, M.Ag ( Promotor 1 / Penguji / Ketua ), Dr. H. Kamaluddin Tajibu, M.S.i ( Promotor 2 / penguji / sekertaris ), Prof. Dr. H. Mahmuddin, M.Ag    ( Penguji Utama 1 )

Dr. Haidar Fitrah Siagian, M.Si, Ph.D ( Penguji Utama 2 )


Dalam ujian proposal peneliti memberikan alasan mengapa peneliti mengambil judul tersebut dikarenakan terdapat fenomena atau masalah di pondok pesantren tersebut . pesantren yang notabennya adalah Lembaga Pendidikan islam namun banyak terjadi penyimppangan prilaku yg dilakukan santri  dan ini membutuhkan pencegahan yang segera diantara pencegahan yg bisa dilakukan adalah penanaman nilai dan norma yang kuat, kemudian pelaksanaan peraturan yang konsisten, dan memiliki kepribadian yang kuat sebagaimana yg di katakana oleh tjipto subadi (sosiologi, 2008 ) namun semua itu membutuhkan  komunikasi yg efektif dalam penerapannya dan komunikasi yang paling efektif dalam adalah komunikasi  interpersonal sebagaimana yg dikatakan ( stewarr tubbs dan silvia moss, human communication ).

Kemudian peneliti melanjutkan , bahwasanya diantara tujuan dari penelitian ini adalah ingin melihat bagaimana komunikasi interpersonal para Pembina atau ustaz dalam mengatasi masalah yg terjadi dikalangan santri dengan indicator efektifitas komunikasi interpersonal yang dikemukakan oleh ( josep a.devito  interpersonal communication )yaitu  melihat dari, openness , empathy, suportiveness, positiveness dan equality.

Sampai pada akhirnya Tim Penguji memutuskan bahwa Ujian Proposal tesis tersebut dinyatakan Lulus dengan nilai A dan B+.

selamat kepada Saudara Zainuddin atas prestasi yang saudara raih dan kami harapkan saudara dapat menempuh Proses Akademik berikutnya.

Berita Terkait

Ujian hasil Penelitian

  • 01 November 2023
  • 10:03 WITA

Ujian Proposal

  • 03 November 2023
  • 09:56 WITA

Manajemen

  • 26 Oktober 2023
  • 17:44 WITA